Pasang Joglo Cukup 3 Hari

Joglo-001

RADJAPENDAPA – Tak perlu lama-lama memasang dan mendirikan joglo dengan sokoguru besar, 25 cm, tinggi 4 meter. Kami, www.radjapendapa.com hanya butuh waktu 3 hari saja. Spesifikasinya, soko guru tebal, blandar 5 meter dan 3 meter. Tumpangsari sembilan saf ke dalam, dan 5 saf ke luar. Beberapa joglo dan pendopo yang kami pasang ke beberapa tempat, memang tidak perlu membutuhkan waktu yang panjang, asal tahu teknisnya.

Joglo-002

Barang-barang kayu besar itu memang tidak mudah dipindahkan. Apalagi ditegakkan dengan posisi yang pas, presisi, tak boleh kelebihan baik di kiri kanan, maupun depan belakangnya. Tumpang sari itu, sudah ada tandanya, masing-masing batang. Dikelompok-kelompokkan dulu, baru dinaikkan dan ditata satu per satu.

Joglo-003

Kalau lahan yang akan dijadikan tempat untuk mendirikan joglo pendopo dan gazebo itu longgar, luas, tidak sempit, semua bisa dengan leluasa mendirikan. Tetapi dalam hal lokasinya menyempit, tidak ada jarak untuk menahan dengan tali dan bambu. Alatnya cukup crain, atau alat katrol yang bisa menarik dan mengangkat kayu dengan tinggi mengerek saja.

Tapi jika Anda tertarik membuiat joglo-pendolo-gazebo, kami —@radja_pendaopa, pendapa.indonesia@yahoo.com, dan www.radjapendapa.com. sudah memiliki banyak pengalaman. Silakan kontak kami. (*)

Leave a Reply